BBM Kini Hadir Di Android dan IOS

Setelah lama di isukan bahwa BBM (BlackBerry) akan dapat digunakan di android kini telah diluncurkan sebuah Aplikasi BBM Android yang dapat di install dan digunakan di Android dan juga iOS. Dan sekarang pengguna gadget dengan OS andoid dan juga IOS juga dapat menikmati BBM di ponsel Android.
 

Saya sendiri sampai saat ini belum tertarik dengan ponsel BlackBerry karena yang terlihat dari mata saya pengguna BBM terlalu autis dan asik dengan ponselnya yang selalu mendapatkan pesan dan saling membalas pesan, forum, group dan lainnya. dampak positif menggunakan BBM yaitu karena banyaknya kontak dan dapat memberikan pesan broadcast sehingga membantu para pebisnis untuk promosi melalui BBM.

Rencana BlackBerry menghadirkan BlackBerry Messenger (BBM) untuk iOS dan Android masih menimbulkan pro dan kontra. Seperti diketahui, untuk saling berteman, pengguna BBM harus bertukar PIN yang memang khusus berada di BlackBerry. Apakah hal ini masih akan digunakan di iOS dan Android?

Setidaknya ada beberapa metode yang mungkin diusung nantinya oleh BlackBerry di BBM cross platform tersebut. Metode pertama, BlackBerry mungkin mengusung metode yang ada di layanan instant messaging seperti WhatsApp atau Line. Bila ya, BBM pada Android dan iPhone kelak akan akan mewajibkan penggunanya mendaftarkan nomor teleponnya.

Metode yang kedua, pengguna menggunakan alamat email untuk mendaftarkan dirinya.
Bila benar,perangkat BlackBerry bakal terancam. Pasalnya, berarti pengguna tidak perlu lagi memiliki perangkat BlackBerry untuk menggunakan layanan chatting BBM. Tentunya bukan hal tersebut yang diinginkan BlackBerry.

Tapi bisa saja pengguna tetap harus mempunyai BlackBerry, khususnya bila email yang digunakan adalah email yang sama saat pengguna BBM di BlackBerry mendaftarkannya.

Metode yang terakhir adalah dengan menggunakan QR Code. Maksudnya, saat pengguna selesai menginstal aplikasi di iOS atau Android, maka untuk memanfaatkannya pengguna harus melakukan scan QR code yang terdapat di BBM.

Sebagai gambaran, WeChat memiliki sebuah fitur yang disebutnya Web WeChat. Dimana penggunanya dapat secara instan memindahkan semua kontak WeChat miliknya pada halaman web browser, selanjutnya pengguna pun dapat melakukan aktivitas chatting lewat halaman Web WeChat tersebut. Caranya hanya dengan melakukan scan barcode yang ditampilkan oleh browser menggunakan fitur Web WeChat.

Belum ada komentar untuk "BBM Kini Hadir Di Android dan IOS"

Post a Comment