Berita Terbaru Ditemukannya Virus Terganas di OS Android !


Berita Terbaru Ditemukannya Virus Terganas di OS Android ! - Malam sahabat S-P, Baru-baru ini saya mendengar kabar bahwa pihak Android menyatakan telah ditemukannya virus terganas di OS Android. Bagi para pengguna smartphone berbasis Android, ancaman Malware atau virus memang menjadi suatu ancaman berat. Beberapa ancaman virus telah berhasil terdeteksi. Seperti diketahui, platform Android memang dikenal sebagai OS yang paling mudah dan rentan dimasuki virus. Sifat OS-nya sendiri yang Open Source memang membuat aplikasi manapun mudah untuk masuk. Bukan hanya aplikasinya, malahan malware atau virus didalam aplikasi tersebut dengan mudah masuk. Cara yang terbaik untuk menangani hal ini adalah memang memasang Antivirus yang mempunyai proteksi baik untuk smartphone. Banyak virus dan malware yang saat ini menyerang Android, tak luput pula sistem ponsel kita diserang. Tapi baru-baru ini telah ditemukan sebuah virus Android paling ganas.

Virus terbaru ini sangat ganas dan diklaim sebagai virus Android terganas di dunia. Pasalnya virus jenis trojan ini mampu melakukan aktivitas secara otomatis yang sangat merugikan penggunanya. Penemu yang baru-baru ini menemukan virus trojan adalah Roman Unuchek dari riset Kaspersky. Roman mengungkap bahwa timnya menemukan trojan jenis baru.  Trojan ini dikatakan sebagai trojan yang paling canggih yang pernah ditemukan. Kabarnya, trojan ini dinamakan 'Backdoor.AndroidOS.Obad.a'. Jika disimpulkan dari namanya, tim Roman memang berkesimpulan bahwa virus ini menyerang Android OS secara Backdoor menghindari Antivirus yang terinstall.

Cukup parahnya lagi, ponsel yang diserang virus ini nantinya bakal mengalami hang sementara. Roman Unchenk mengatakan bahwa virus trojan ini mampu mengirim SMS otomatis ke nomor premium, mengunduh program malware lainnya serta melakukan install otomatis pada perangkat yang terinfeksi. Jadi ponsel kalian secara otomatis akan menjadi sarang virus diman virus ini memang tiada henti mengunduh berbagai virus lain yang akan membuat ponsel rusak. Tak hanya itu, lebih ganas lagi trojan ini juga bisa menyebarkan malware via bluetooth ke perangkat lain. Jadi ponsel yang sudah terkena virus ini secara otomatis akan langsung mentransfer virus ke siapa saja ponsel yang memang fungsi Bluetoothnya sedang menyala. Saat ini team Kaspersky yang menemukan virus terganas Android ini pun masih kesulitan untuk mencari penangkalnya.

Team Kaspersky yang sudah terkenal memberantas virus ini kesulitan dalam menghancurkan virus yang satu ini karena virus ini bukan tidak mau dihapus begitu saja. Jika sudah terkena di dalam sebuah ponsel, maka virus ini secara otomatis akan membuat kode serumit mungkin. Kode ini nantinya bisa menjadi tempat persembunyian canggih ‘Odad.a’ di malware mobile. Dengan kata lain , trojan ini sulit dideteksi karena sifatnya yang tersembunyi. Hingga kini team Kaspersky masih mengutak atik cara untuk memberantas virus ini.
sumber: tabloidpulsa

Belum ada komentar untuk "Berita Terbaru Ditemukannya Virus Terganas di OS Android !"

Post a Comment